Jumat, 03 Agustus 2012

InFo PiLkaDa

Verifikasi Ulang Dukungan, KPUD Merasa Direpotkan

Verifikasi Ulang Dukungan, KPUD Merasa Direpotkan
Kamis, 02 Agustus 2012 23:00:10 Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro merasa direpotkan atas keputusan KPU Provinsi yang meminta dokumen dukungan calon independen Harmono-Sukemi diverifikasi ulang.

Karena, tahapan verifikasi faktual di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah tuntas. Hasil pengecekan lapangan juga sudah masuk tahap verifikasi dan rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Kalau dikatakan repot, ya repot. Namun, KPU siap dan bisa melaksanakan itu dengan tidak mengganggu tahapan yang lain," tegas Ketua KPUD Bojonegoro, Mundzar Fahman, Kamis (2/8/2012).

Pihak KPUD sendiri menargetkan verifikasi ini akan rampung dalam empat hari. Rinciannya, dua hari diverifikasi tingkat PPS, sehari di tingkat PPK dan sehari di KPUD. "Besok akan langsung kita distribusikan ke PPK dan dilanjutkan ke PPS," imbuhnya.

Mundzar menambahkan, waktu dua hari dirasa cukup bagi PPS untuk melakukan pengecekan di lapangan. Sebab, sebagian besar panitia pemilu di tingkat desa itu telah melakukan verifikasi terhadap dukungan pasangan Harmono-Sukemi.

Pada Jumat (3/8/2012) besok, KPUD akan mengundang pihak-pihak terkait untuk menyampaikan hasil supervisi dari KPU Provinsi. Dalam kesempatan itu juga akan diyakinkan bahwa verifikasi dokumen dukungan perlu dilakukan.

Perekapan verifikasi dukungan bagi calon perseorangan juga akan dilakukan. Kecuali milik pasangan Harmono-Sukemi karena harus diverifikasi lagi. "Nanti akan diketahui berapa dokumen dukungan yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat," tambah Munzdar. [ana/yud]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman