Jumat, 03 Agustus 2012

Info Pilkada

Hari Ini, TS Harmono Serahkan Dokumen ke PPK
Jumat, 03 Agustus 2012 14:00:31
Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Hari ini, Jumat (3/8/2012), Tim Pendukung Pemenangan bakal pasangan calon, Harmono-Sukemi menyerahkan dokumen dukungan yang telah dilegalisasi di Kantor Pos Bojonegoro untuk menyamakan kedudukan dengan berkas asli kepada Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini sebagai tindak lanjut kesalahan dokumen dukungan bakal pasangan calon Harmono-Sukemi  saat proses verifikasi yang hanya berupa fotokopi di tingkatan Petugas Pemungutan Suara (PPS).

Namun, penyerahan kali ini baru sebanyak 25 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada. Sebab, dua kecamatan lainnya yakni Ngraho dan Tambakrejo masih belum jelas keberadannya. "Kita baru akan melakukan klarifikasi kepada para tim sukses di dua kecamatan tersebut," kata Koordinator Tim Pemenangan Harmono-Sukemi, Ardhian.

Sementara, untuk melakukan pengawasan terhadap verifikasi yang akan dilakukan PPS, pihaknya akan mengerahkan Kordinator Desa (Kordes) di tiap-tiap desa untuk diminta mengawasi proses verifikasi faktual. "Kita akan tetap melakukan pengawasan seperti dulu," imbuhnya.

Setelah adanya keputusan KPU Provinsi yang meminta KPUD untuk melakukan verifikasi ulang ini, pihak Harmono dan Sukemi semakin memantapkan tekat pasangan yang berangkat dari figur birokrasi ini. "Kita optimis akan bisa maju," yakinnya.

Sementara, dalam waktu dekat baru akan melakukan koordinasi kepada dua kecamatan yang belum diketahui dokumen dukungannya. Sebab, dulu mereka beralasan bahwa tidak mau menenerima berkas dukungan yang hanya berupa dokumen hasil fotokopi. Sehingga, dianggap tidak sesuai Peraturan (PKPU) Nomor 6 tahun 2011. [ana/lis]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman