Selasa, 17 Juli 2012

BERITA

Pilkada Bojonegoro: NU Versus Muhammadiyah

Posted by beritakota.net on Jun 19, 2012 | 108 views
Bojonegoro (beritakota.net) – Pilkada di Bojonegoro tinggal menghitung hari tepatnya jika dihitung kurang 146 hari. Namun hingga kini Bupati Incumbent Suyoto masih juga belum mau “buka mulut” tentang maju atau tidaknya dia sebagai kandidat calon Bupati kembali , padahal benner foto dirinya dengan Wabup Setyo hartono telah menyebar hingga di berbagai pelosok Desa dengan ukuran raksasa. Suyoto selama ini dikenal sebagai ketua DPD PAN Jatim yang didukung oleh Ormas Muhammadiyah.
Sementara itu M.Choiri yang juga Kades Plesungan Kec.Kapas juga sudah road Show keberbagai daerah dengan memakai bendera NU karena selama ini sudah ada komintmen antara pengurus NU Jatim dengan M.Choiri untuk mengusungnya menjadi Bupati kedepan di Bojonegoro. Untuk diketaui bahwa M.Choiri diusung oleh Partai PKNU. PPP dan Hanura serta ia melamar juga lewat PDIP, namun rekom PDIP masih dalam proses rekomendasi DPP PDIP yang tidak lama lagi akan segera turun. Sedangkan M.Tholhah yang juga ketua DPD Golkar Bojonegoro dan Ketua DPRD Bojonegoro juga mempunyai banyak dukungan dari NU akar rumput melihat banyaknya dukungan tersebut akhirnya lewat Musyawaroh pengurus DPD Golkar akhirnya mengusungnya untuk menjadi Calon Bupati Bojonegoro kedepan.
M.Choiri dikonfirmasi beritakota.net Selasa ( 19/6) mengatakan bahwa , pihaknya akan memaksimalkan antara pemilih NU dan Nasionalis untuk mendukungnya . Hingga saat ini Calon Wakil Bupati yang ia pilih belum dipublikasikan karena rekomendasi PDIP hingga saat ini belum juga diumumkan kepada siapa rekon itu dipilih , kata Choiri.
Sementara itu Agus Rahman warga Kec.Kota dimintai komentarnya beritakota.net mengatakan bahwa , Pilkada Bojonegoro akan semakin seru. “Sebab di lapangan sudah tampak terlihat “perang” pendukung antara NU dan Muhammadiyah akan terjadi di Bojonegoro,” katanya. (Agus)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman