Selasa, 17 Juli 2012

CALON INDEPENDEN

Serahkan Berkas Dukungan ke KPU
Andromeda Maju ke Pilkada Bojonegoro
Bojonegoro (info) - Salah satu bakal calon independen yang akan maju dalan pemilihan Bupati Bojonegoro, Andromeda Qhomariyah tercatat sebagai calon perdana yang menyerahkan dokumen dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro, Senin (2/7/2012).

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Andromeda bersama tim sukses (TS) kepada KPU yang diwakili oleh Divisi Logistik dan Keuangan KPUD, Setyo Wahono. "Ini sebagai langkah awal kemantapan saya untuk maju dalam pilkada nanti," tegasnya ditemui beritajatim.com.

Perempuan yang akrab disapa Bunda Meda ini mengaku telah mengumpulkan dukungan sebanyak 51.788 dukungan yang tersebar diseluruh kecamatan se Kabupaten Bojonegoro. Menurutnya, penyerahan dukungan ini sebagai bantahan dari tudingan beberapa orang yang meragukan dirinya akan maju dalam Pemilukada nanti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, batas penyerahan dokumen dukungan bagi calon yang ingin maju perorangan (independen) pada tanggal 30 Juni- 6 Juli 2012. Sementara, pendaftaran bagi calon yang maju dari jalur partai politik (parpol) maupun independen pada 6 Juli-12 Agustus 2012. Dan penetapan calon akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 26 September 2012.

Bagi calon yang maju dari jalur independen akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Apabila telah memenuhi syarat, maka akan mendaftar pada tanggal yang telah ditentukan.

Salah satu persyaratan bagi calon independen adalah mendapat dukungan 3 persen dari penduduk Bojonegoro. Yakni 43.100 orang. Untuk jumlah penduduk Bojonegoro sebanyak 1.436.648 jiwa, dan untuk jumlah pemilih sebanyak 1.091.543 jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman