Selasa, 31 Juli 2012

Berkas Dukungan Fotokopi, KPU Provinsi Akan Supervisi

Pemilukada Bojonegoro 2012
Berkas Dukungan Fotokopi, KPU Provinsi Akan Supervisi
Senin, 30 Juli 2012 23:00:00 Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Setelah mendapat jawaban dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI soal berkas dukungan yang berupa fotokopi, pihak Harmono langsung menyampaikannya ke KPUD Bojonegoro. Namun, KPUD sendiri hingga kini belum mendapat tembusan.

Surat jawaban tersebut berisi niatan KPU Provinsi yang akan melakukan supervisi ke Kabupaten Bojonegoro dalam waktu dekat. Hal itu terkait dengan keabsahan berkas dukungan bakal calon independen yang hanya berupa fotokopi.

Sementara itu, KPUD berkukuh telah melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada. "Kami sudah melakukan proses verifikasi sesuai aturan yang ada," kata Divisi Hukum, Umum dan Pengawasan KPUD Bojonegoro, Abdim Munib.

Dan dari pihak pasangan Harmono-Sukemi juga ngotot meminta KPUD tetap melakukan verifikasi dokumen dukungan miliknya. "Meskipun itu fotokopian, selama dokumen tersebut sesuai yang aslinya, maka KPU wajib tetap melakukan verifikasi," tegas Harmono.

Seperti diberitakan blokBojonegoro.com sebelumnya, pasangan dari jalur independen Harmono-Sukemi mengirim surat ke KPU Pusat untuk meminta petunjuk atau penjelasan mengenai dokumen dukungan fotokopi yang selama ini diperdebatkan. [ana/yud]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman