Selasa, 07 Agustus 2012

Info Pilkada

Verifikasi Ulang Harmono-Sukemi Tuntas Hari Ini

Verifikasi Ulang Harmono-Sukemi Tuntas Hari Ini
Selasa, 07 Agustus 2012 23:30:02
 Reporter: Riska Irdiana

blokBojonegoro.com - Proses verifikasi faktual ulang terhadap salah satu pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari jalur perseorangan, Harmono-Sukemi, hari ini, Selasa (7/8/2012) dinyatakan selesai.

Malam ini, Komisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro langsung melakukan rekapitulasi hasil verifikasi dan akan segera menyampaikan hasil tersebut kepada bakal pasangan calon tersebut.

Disampaikan Kepala KPUD, Mundzar fahman, bahwa sampai sejauh ini tidak ada permasalahan yang menjadi penghambat proses verifikasi.

Sementara, terkait berkas dukungan yang berupa fotokopi tidak lagi menjadi kendala Petugas Pemungutan Suara (PPS) di lapangan. Tidak seperti pada verifikasi sebelumnya yang menyatakan berkas dukungan bagi pasangan ini telah gugur pada saat verifikasi administrasi tanpa harus melalui verifikasi faktual.

"Sedangkan, apabila ditemukan kekuarangan jumlah dukungan sah bagi pasangan calon, maka mereka kita beri waktu selama 14 hari untuk melakukan perbaikan dengan penambahan jumlah dukungan dua kali lipat dari jumlah kekurangan yang ada," kata Mundzar.

Sampai sejauh ini, pihak KPUD belum pernah menerima aduan tentang keluhan dari para bakal calon mengenai proses yang harus mereka lalui dan persyaratan yang harus mereka lengkapi. "Ya seharusnya memang tidak boleh mengeluh, karena ini kan sudah tercantum dalam aturan,"

Ditambahkan mantan jurnalis ini bahwa para bakal pasangan calon sudah menyatakan siap untuk memenuhi segala persyaratan yang harus mereka penuhi untuk memperebutkan kursi Malowopati 1 ini. [ana/yud]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman